Sunday 7 June 2009

Ya Allah Lindungilah Aku

ALLAH memberi kita nikmat,tetapi kita harus berusaha untuk mendapatkannya.Demikian juga jika kita terus menerus menunggu waktu yang tepat,mungkin kita tidak akan pernah mendapatkannya.


Mulailah sekarang untuk segera mendapatkan nya…mulailah di mana kita berada sekarang dengan apa adanya.Jangan berfikiran kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai,tapi sadarilah bahwa dengan cinta kita akan bahagia.



Buka mata kitalebar-lebar sebelum memilih,dan biarkan mata kita terpejam,memilih wanita atau pria karena kecantikannya atau ketampanannya sama seperti membeli rumah karena lapisan catnya.Harta yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah…. hati seorang wanita.


Begitu juga Persahabatan...persahabatan adalah 1 jiwa dalam 2 raga.Persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya. Sahabat adalah yang dapat mendengarkan keluh kesah kita dan berusaha membantu untuk menyelesaikan nya dengan sepenuh hati tanpa mangharapkan suatu balasan.

kadang ada sahabat yang hanya mencari kita ketika dia memang butuh, dan ketika sudah memiliki sahabat yang lain kita langsung di lupakan. apa mungkin itu arti persahabatan ?


kalau mau bersahabat yang benar, carilah orang yang terus menerus bersama kita memberi manfaat sampai di hari kemudian (prof. dr. m. quraish shihab)

Jangan pernah menyesal untuk bertemu dengan orang lain.Tapi menyesallah jika orang menyesal bertemu dengan kita.Bertemanlah pada orang yang berprinsip,dialah hiasan dikala kita senang dan perisai diwaktu kita susah.Semua manusia itu baik kalau kamu bisa melihat kebaikannya dan menyenangkan kalau kamu bisa melihat keunikannya tapi semua manusia itu akan buruk dan membosankan kalau kamu tidak bisa melihat keduanya.

orang pintar bisa gagal karena ia memikirkan terlalu banyak hal, sedangkan orang bodoh sering kali berhasil dengan melakukan tindakan tepat.

Tak seorang pun sempurna,Semua orang pasti melakukan kesalahan.

mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah orang yang besar,kita tak bisa mengubah masa lalu….


Tetapi dapat menghancurkan masa kini dengan mengkhawatirkan masa depan.Bila kita mengisi hati dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekhawatiran untuk masa depan,maka kita tak memiliki hari ini untuk di syukuri.


Jika kita berpikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut,berarti kita sudah berada di jalan menuju kesuksesan yang besar.


0 comments: